Rabu, 18 Juli 2012

Konsisten dengan Programnya, Wali Kota Depok Naik Angkot

17 Jul 2012 | 16:49 WIB




Islamedia - Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail naik angkot dari kantornya di Depok, Jawa Barat, Selasa (17/7). Nurmahmudi konsisten dengan programnya yaitu One Day No Car (ODNC) atau sehari tanpa menggunakan mobil dinas setiap Selasa. Program ini tercetus sebagai bagian dari kampanye hemat energi bahan bakar minyak.

Sebelum naik angkutan umum, Nur Mahmudi berjalan kaki dari kediamannya di Griya Tugu Asri hingga ke pangkalan ojek. Dari situ, dia menggunakan ojek sampai perempatan RTM. Dari perempatan itu, barulah dia menggunakan angkutan umum  D-112 hingga Balaikota.

Nur Mahmudi menyarankan, bila naik angkot harus dari titik awal pemberangkatan/terminal yang telah ditentukan agar teratur dan tidak terjadi kemacetan serta keamanan pengguna jasa angkutan umum lebih terjaga dan aman.

“Penggunaan angkot dapat membangkitkan aparatur untuk menggunakan sarana umum, seperti angkot dan ojek yang menjadi moda yang paling banyak diminati sebagai alternatif pada saat ODNC,” tambahnya.

Gerakan ODNC, lanjut Nur Mahmudi, tidak dilakukan dengan main-main, tetapi dengan penghayatan.

“Setelah ada perasaan dan data tentang krisis energi, kita bersama-sama sepakat untuk manfaatkan sarana angkutan umum karena bila kita benar-benar menerapkan ODNC, kita bisa merasakan penghematan energi” tandasnya. [mediaindonesia/klikdepok]

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar