Sabtu, 16 April 2016

Masjid Quba di Bangkal, Masjid Ramah Musafir

PKS-KOBAR.Pangkalan Bun - Perjalanan safar bagi seorang muslim adalah hal yang pasti akan dijalani, begitu juga bagi para kader dakwah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di setiap kota yang disinggahi, mereka selalu menyempatkan diri untuk istirahat sejenak di masjid dan sholat ketika waktunya tiba. Dalam kesempatan kali ini, rombongan kader dakwah dari DPD PKS Kotawaringin Barat dalam perjalanan menuju Kota Palangkaraya untuk menghadiri undangan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS tingkat Kalimantan Tengah (16-17/4).Di tengah perjalanan menuju Sampit, rombongan DPD PKS Kobar yang langsung di pimpin oleh Ketua DPD M.Ichsan singggah di salah satu Masjid yang terlihat sederhana ini terkesan memang diperuntukan untuk para musyafir yang melakukan perjalanan dilintas trans Kalimantan Tengah, dari fasilitas yang dimiliki dan kesejukkan yang ada serta keramahan dari para jamaah asli daerah tersebut menambah kesan ramah pada masjid ini.

 "masjid ini subhanallah sangat ramah sekali selalu terbuka untuk para musyafir kapan pun,ini terlihat dari fasilitas yang ada, kamar kecil, tempat wudhu dan beranda masjid yang sejuk membuat masjid ini memang cocok dikatakan sebagai masjid ramah musyafir' kata M.Ichsan dalam kesan beliau.

Ya memang masjid ini selalu buka 24 jam non stop, kapan pun para musyafir singgah maka masjid ini siap menampung dan memberikan tempatnya, Masjid Quba namanya diberikan Masjid yang luas tanahnya sekitar 1 ha, memiliki luas bangunan sekitar 400 m2 dengan kamar mandi, toilet serta tempat wudhu yang banyak serta beranda yang luas untuk para sopir maupun penumpangnya istirahat.Masjid yang namanya mirip dengan masjid Quba yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah S.A.W ketika hijrah ke Madinah. "Masjid ya harusnya seperti ini, selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin beribadah ke pada Allah S.W.T, tidak seperti masjid yang tidak setiap saat terbuka bagi para musyafir yang kemalaman, saya senang masjid ini ( Quba ) " kata Ketua DPD PKS Kobar ini. ws/PKS




Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

1 komentar:

PKS KOBAR mengatakan...

bagus masjidnya

Posting Komentar