Jumat, 08 Maret 2013

MABIT Kader PKS Karimun "Scanning Spiritual bersama Al-Qur'an"

pkskobar.org, BATAM - DPD PKS Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengadakan kegiatan malam bina iman dan taqwa yang biasa disingkat MABIT. Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan kader PKS Karimun ini bertemakan "Scanning Spiritual bersama Al-Qur'an dan Sholat Malam".
 

" Acara MABIT yang berlangsung pada Ahad (17/2/2013) malam ini bertempat di Masjid Darul Mukmin, Bukit Sidomulyo Kelurahan Tanjung Balai, Karimun. Kegiatan dimulai pukul pada pukul 20.00 WIB hingga Shubuh atau Senin pagi," kata Bendum DPD PKS Karimun Fadilah di Tanjung Balai Karimun, Senin (28/2/2013) siang.

Fadilah mengatakan kegiatan MABIT ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh kader Partai Keadilan Sejahtera sebagai bekal semangat dan kekuatan untuk berdakwah melayani masyarakat.

" Kegiatan mabit seperti ini sudah menjadi rutinitas para kader, minimal kita melakukannya satu bulan sekali, ditambah lagi seruan dari Presiden PKS Muhammad Anis Matta agar seluruh kader melakukan scanning spiritual dengan sholat malam dan membaca wirid delapan surat Al-Qur’an dalam satu kali baca," tutur Fadilah.

"Ke delapan Surat itu adalah Surat Al-Baqarah, Surat Yaasin, Surat Ash-Soffat, Surat Al-Waqi’ah, Surat Al-Mulk, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, dan Surat An-Nas".

Sebelum wirid tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu kader PKS Karimun yang hadir dalam acara ini mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Luthfi Abdul Malik yang bertemakan "Pentingnya berinteraksi dengan Al-Qur’an".

" Setelah wirid selesai, setiap kader diwajibkan untuk tilawah Qur’an minimal setengah Juz sebelum tidur," ungkapnya.

Kegiatan MABIT ini ditutup dengan acara sahur bersama untuk berpuasa sunnah pada keesokan harinya. Ibadah puasa sunnah pada hari Senin dan Kamis ini biasa dilakukan oleh kader PKS untuk meningkatkan kualitas keimanan mereka.
*http://www.pksnongsa.org

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar