Berita

Info Kobar

Bidang Kaderisasi

bidpuan

segmen muda

Photo

11 Jun 2012 | 11:00 WIB

PKS KOBAR


Surabaya - Menyadari kuatnya godaan di lapangan perjuangan politik, mendorong PKS lebih menyiapkan kadernya agar lebih kokoh moralitasnya. Pesan penting inilah yang ingin ditanamkan kepada peserta konsolidasi kader PKS Surabaya – Sidoarjo yang digelar Minggu, 9/6, di Restoran Aloha. Tak kurang seribu kader hadir. Tampil sebagai pembicara Presiden PKS H Lutfi Hasan Ishaaq MA, Ketua Dewan Syariah Wilayah Jatim, KH Ahmad Mudzoffar Jufri MA dan Wakil Ketua Wilayah Dakwah DPP PKS H Rofi’ Munawar.

“Alhamdulillah, kader PKS yang menjadi pemimipin publik terjaga moralitasnya. Ini juga telah dibuktikan oleh lembaga survey profesional yang menyebut PKS sebagai partai paling bersih. Tak satupun anggota dewan dan eksekutif PKS yang menjadi tersangka, terdakwa, apalagi terpidana masalah hukum”, kata Ketua DPW PKS Jatim, H Hamy Wahjunianto MM. “Prestasi ini harus disyukuri sekaligus memotivasi kami lebih kuat menjaganya. Maka kami perlu lebih sering bertemu dengan kader untuk saling mengingatkan,” lanjutnya.

Pertemuan yang rencananya diselenggarakan di seluruh jatim untuk kader ini juga sebagai langkah awal rekrutmen caleg dan pejabat publik PKS. Mekanismenya sedang dirumuskan agar menjadi saringan pemimpin masyarakat yang handal. “Di PKS, untuk menjadi pejabat publik memiliki kriteria yang tidak mudah. Seleksinya ketat. Kami senantiasa mementingkan aspek kapabilitas dan kredibilitas mereka. Kemampuan profesional dan kekuatan moral mereka harus baik”, jelas Hamy Wahjunianto.

“Dari sisi kapabilitas, mereka yang akan kami posisikan sebagai pejabat publik, di eksekutif maupun legislatif, mestilah kader yang peka terhadap permasalahan masyarakat. Kader yang sangat memahami denyut kehidupan masyarakat. Sehingga bisa berbuat lebih banyak buat masyarakat”, lanjutnya.

Sementara dari sisi moralitas, kader PKS yang akan menjadi pejabat publik harus benar-benar kokoh kepribadiannya, baik dirinya sendiri maupun keluarganya. “Kami sangat berharap kalau kepribadian kader bagus, rumah tangganya harmonis, anak-anaknya sehat sholih-sholihah, insya Allah kader PKS akan lebih siap menjadi pemimpin masyarakat”, ujar bapak 6 anak ini. Kami yakin, lanjutnya, pemimpin yang seperti inilah yang kini dirindukan negeri ini. “Indonesia sedang galau stadium lanjut. Dan kader PKS yang baik insya Allah akan menjadi salah satu obat kegalauannya”, pungkas alumni FKH dan MM Unair ini bersemangat. (hq)

About PKS KOBAR

Website Resmi ini dikelola oleh Bidang Humas DPD Kobar.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top