Senin, 18 Juni 2012

Pidato Mursi di Aljazeera: “Saya Adalah Pegawai dan Pelayan Kalian” Senin, 18 Juni 2012



Presiden Republik Mesir terpilih, DR. Muhmmad Mursi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada rakyat Mesir yang telah Allah beri hidayah untuk menempuh jalan kemerdekaan dan demokrasi. Dia berjanji untuk menjadikan Mesir seluruhnya satu kekuatan untuk meraih kedamaian, pertumbuhan dan kemajuan.

Dalam konfrensi persnya pagi ini (Senin, 18/6/12 LIVE Aljazeera), setelah kemenangannya dalam pilpres pertama di Mesir untuk putaran ke dua, beliau menyatakan bahwa dirinya membawa misi damai bagi yang menginginkan perdamaian. Dia tegaskan bahwa rakyat Mesir, baik yang memberikan suara kepadanya atau tidak, berhak mendapatkan penghargaan dan pengakuan. Seluruhnya sama dalam hak dan kewajiban.

Dia mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu, khususnya para pemuda, karena mereka adalah tulang punggung umat dan harapan rakyat dalam pembangunan setelah secara langsung mereka berperan menegakkan revolusi Mesir. Tak lupa beliau menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang terluka juga keluarga para syuhada

Beliau juga kembali menegaskan janjinya untuk mengembalikan hak-hak orang yang terluka dan menuntut balasan untuk para syuhada. Baginya, seluruh rakyat Mesir adalah sama, baik kaum muslim dan masehi. Dia berjanji untuk menjadi pelayan dan pegawai bagi mereka.

Dia juga berjanji untuk menjadi pelayan rakyat Mesir yang menghormati konstitusi dan UUD. Seluruh warga memiliki hak yang sama sebagaimana mereka memiliki kewajiban yang sama.

Beliau juga mengenyampingkan rencana balas dendam. Dirinya menegaskan bahwa rakyat Mesir seluruhnya harus merasakan berbagai potensi negerinya dan harus tolong menolong untuk kebangkitan tanah airnya.

Dia akan berdiri dengan jarak yang sama di hadapan seluruh rakyatnya, seraya berkata, “Allah melihat kita dan menjadi saksi bagi kita seluruhnya.”

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar