Senin, 28 Mei 2012

Tasqif

PKS Kobar _ @tasqif.
Matahari beranjak keperaduannya, adzan Magrib berkumandang bersahutan memekikkan bumi Marunting Batu Aji, umat muslim beranjak untuk memenuhi pangilan para Muadzin di setiap masjid dan mushola. Sungguh suasana yang tentram bagi hamba yang lelah beraktifitas di siang hari.
Suasana Markas Dakwah menampakkan aktifitas persiapan acara pekanan yaitu taskif. Mas Paidi dan Ust Nur Rosyid (kaderisasi DPC Arsel) tengah mempersiapkan sound system untuk kelancaran acara. Para kader dan masyarakat sekitarpun mulai berdatangan untuk menghadiri acara yang diadakan setiap Jum'at malam itu, untuk berbagi ilmu dengan para ustadz di Kobar.
Ba'da Maghrib, acarapun dimulai, dan kali ini adalah jadwal Ust.Sodiq Hermawan SPd.I untuk berbagi. Diawali dengan tilawah,Ustadz yang dikenal sebagai ketua bidang kaderisasi DPD PKS Kobar dan juga konselor anak ini memulai tausiyahnya. Adapun tema yang diangkat pada kesempatan kali ini adalah tentang "ahyaul qulub" (menghidupkan hati). diantara poin yang disampaikan adalah tentang Al Qur'an.
Membaca Al Qur'an adalah kebutuhan bagi kita, setiap bacaan yang kita lakukan akan mendatangkan kebaikan, bukan perkalimat tapi perhuruf yang kita baca. Dengan membaca Kitabullah ini hati akan menjadi tenang, semangat menjalani kehidupan akan terus berkembang dan tempat dimana kita membaca Al Qur'an tersebut senantiasa akan diliputi cahaya ketentraman dari Allah SWT. itulah sebagian tausiyah yang disampaikan beliau untuk menyemangati kembali betapa pentingnya dan betapa butuhnya kita kepada Al Qur'an. Acar ini pun diakhiri ketika Adzan Isya berkumandang untuk kemudian melaksanakan shalat isya' berjamaah di musholla An Nur. ( Humas DPD PKS Kobar )

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar