Rabu, 06 Juni 2012

Kota Pangkalan Bun kembali raih Penghargaan Adipura untuk ke-6 kalinya

Berita - BeritaUmum
Thursday, 07 June 2012 01:53
Kota Pangkalan Bun kembali raih Penghargaan Adipura untuk ke-6 kalinya
Masyarakat kota Pangkalan Bun patut berbangga hati atas usaha yang telah dilakukan dari tahun ketahun dalam menciptakan Kota Pangkalan Bun yang bersih, indah, sehat, segar, hijau dan teduh. Dari usaha seluruh masyarakat kota Pangkalan Bun khususnya dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat pada Umumnya, untuk tahun 2012 ini Kota Pangkalan Bun kembali meraih penghargaan Adipura untuk keenam kalinya, sebagai kota terbersih tingkat Nasional dengan kategori kota kecil. Untuk Penghargaan adipura keenam ini Kota Pangkalan Bun memperoleh nilai 76, 94. Nilai ini telah melampaui limit terendah untuk meraih Adipura yaitu 75.
Informasi kembali diraihnya Penghargaan Adipura ini diterima pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia melalui faksimil tertanggal 2 Juni 2012 lalu, surat bernomor B-5665/Dep.IV/LH/PDAL/06/2012 berisikan pemberitahuan kepada Bupati Kotawaringin Barat untuk hadir di Istana Negara guna menerima Penghargaan Adipura.

Penghargaan Adipura ke-6 ini diterima langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Dr. H. Ujang Iskandar, ST, M.Si. dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia hari selasa tanggal 5 Juni 2012 lalu.
Sesuai rencana Penghargaan Adipura hari ini akan tiba di Kota Pangkalan Bun sekitar pukul 10.15 wib dan langsung diarak keliling Kota Kumai dan Pangkalan Bun. Setibanya di Pangkalan Bun rombongan langsung menggelar konferensi pers. Selanjutnya Piala Adipura yang dibawa putra putri duta lingkungan akan diarak menuju Kumai. Setelah mengelilingi Kumai, Piala Adipura diarak menuju kota Pangkalan Bun dengan rute dari Jalan Iskandar menuju Jalan P. Diponegoro berbelok ke Jalan Hasanudin, Jalan Pangeran Antasari, dilanjutkan ke jalan Pakunegara, jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Sutan Syahrir. Arak-arakan ini akan berakhir di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Jalan Sutan Syahrir.
Acara akan dilanjutkan dengan ramah tamah antara Bupati Kobar dengan para pahlawan Adipura yaitu Pasukan kuning petugas kebersihan kota Pangkalan Bun.
Selamat atas penghargaannya......!!!
posted by PKS Kobar

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar