Selasa, 15 Mei 2012

"PKS Bukan Event Organizer Perekrut Artis"


PKS mengutamakan jalur pengkaderan. Artis pun harus lewat jalur itu. Atau ....

RABU, 16 MEI 2012, 
Anis Matta (VIVAnews/Tri Saputro)
VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menyatakan partainya tidak mau sekadar merekrut selebriti untuk menjadi calon legislator. PKS mengutamakan  mekanisme jalur pengkaderan dalam mengusung seorang calon.

"PKS punya dua langkah. Pertama, konsisten dengan jalur pengkaderan," kata Anis. "Kami tidak mau mengubah partai politik jadi event organizer," ujarnya di DPR RI, Jakarta, Rabu 16 Mei 2012.

Kedua, lanjut Anis, PKS menempuh jalur merekrut tokoh-tokoh potensial di berbagai daerah. "Kami lihat tokoh-tokoh masyarakat di daerah tertentu yang punya kapasitas anggota DPR. Orang-orang seperti ini akan direkrut. Dia harus punya integritas, kapasitas dan basis konstituen," kata Anis.

Apakah artis atau tokoh dari kalangan selebritis tidak bagus untuk diusung sebagai caleg? "Kami tidak bisa melihat artis bagus atau tidak," Anis menjawab.

PKS, menurut Anis, cenderung lebih melihat kapasitas, kemampuan, dan ketokohan seseorang untuk diusung sebagai caleg. PKS tidak belum punya niatan menggaet artis demi mendongkrak perolehan suara masyarakat di Pemilu.

"Sejauh ini kita belum punya rencana sejauh itu. Apalagi dengan pemilu terbuka, ketokohan lokal penting. Kami akan memberikan ruang bagi orang yang punya kapasitas," kata Anis. (Post By PKS KOBAR)

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar